Selasa, 11 Mei 2010

TUGAS 4

Kendala yang dihadapi dalam implementasi Pengiriman Barang (CARGO) meliputi :


1. Jarak yang jauh pada pengiriman barang membuat sistem informasi yang diberikan kepada cabang terdekan pada tujuan barang yang dikirim tidak sesesuai dan kurang akurasinya dengan informasi yang diberikan dari cabang kota asal pengiriman barang serta kantor pusat sebagai lembaga tertinggi.
2. Terjadinya kesalahan total pembayaran yang di akibatkan oleh kesalah masih banyaknya wilayah yang belum terjangkau seperti dipelosok pelosok desa dan hutan terutama di sekitar wilayah kalimantan
3. Terjadi kesalahan pengiriman akibat oleh kesalah masih banyaknya wilayah yang belum terjangkau seperti dipelosok pelosok desa dan hutan terutama di sekitar wilayah kalimantan.
4. Terjadi kerusakan barang akibat dari human error dan cuaca buruk pada saat barang terkirim seperti kecelakaan lalulintas dan bencana alam seperti banjir.
5. Keterlambatan pengiriman terjadi akibat dari human error dan cuaca buruk pada saat barang terkirim seperti kecelakaan lalulintas dan bencana alam seperti banjir serta masih banyaknya wilayah yang belum terjangkau seperti dipelosok pelosok desa dan hutan terutama di sekitar wilayah kalimantan.


Cara mengatasi kendala dalam implementsi Pengiriman Barang (CARGO) meliputi :

1. Menggunakan sarana komunikasi seperti internet dan telepon serta fax untuk penyampain informasi yang dibutuhkan.
2. Perlunya sistem informasi geografis yang mana membantu dalam pmenentukan wilayah pengiriman barang.
3. Pelatihan karyawan serta penyesuaian kemampuan agar tidak terjadinya human error dalam menyampaian informasi serta pengiriman barang terhadap para pelanggan.
4. Pemilihan armada tercepat serta jalur terpendek agar tidak terjadi keterlambatan.

1 komentar:

  1. Kita juga mempunyai jurnal Sistem Informasi Geografis, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya:
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5543/1/Jurnal%20Ria%20Awalliya.pdf
    Semoga bermanfaat ;)

    BalasHapus