Minggu, 23 Mei 2010

Tugas ke 5 membuat kesimpulan

Kesimpulan dari tugas Implementasi

Berdasarkan evaluasi terhadap sistem yang ada maka terjadi kesulitan dalam melakukan penerapan sistem informasi pengiriman paket (SIPP) karena tiadanya data yang mendukung. Walaupun telah dilakukan pelatihan terhadap penggunaan excel, sosialisasi terhadap sistemnya masih belum berjalan dengan baik.
perancang dan membangun sistem informasi pengiriman paket (SIPP) yang terintegrasi dengan perangkat lunak excel untuk mempermudah penerapan sistem informasi.

Dari analisa system yang digunakan maka terdapat berbagai elemen lingkungan yang melakukan komunikasi terhadap sistem yaitu Manajemen, Pegawai, Atasan, Keuangan, Asuransi, dan Kantor Pajak. Sedangkan proses yang terjadi dijabarkan menjadi 6(sembilan) proses yaitu isi paket, berat paket, alamat tujuan paket, jumlah besar pembayaran(di dapat dari ketetapan PO Bintang berdasarkan jenis paket, berat paket, jarak tujuan paket), asuransi, serta pajak (sebesar 10%).

Pembuatan rancangan sistem informasi pengiriman paket (SIPP) PO Bintang didasarkan pada hasil analis sistem. Perancangan sistem tersebut meliputi perancangan keluaran (output), perancangan masukan (input), perancangan proses, perancangan basis data, perancangan kendali dan perancangan antarmuka (interface).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar